Posted by : Riyadh Rizqullah Desember 19, 2014

Pasti sudah menjadi pertanyaan sepanjang sejarah dunia facebook.. penggunanya sering sekali menanyakan, siapa aja seh yang udah ngunjungin profile gue?

penasaran? apalagi jika gebetan yang suka ngestalk wuih.. pasti ngefly ngga balik balik dah tuh wkwkw
langsung to the point blank aja.

klaim pertama:
ada yang ngirim ke facebook temen gue. dan mengklaim, fb baru-baru ini merilis fitur who visited your profile.. gila! serius lo! gimana kalo orang yang lu suka tiba tiba tau lu sering ngestalk? tenang.. facebook mengatakan tidak memberikan izin pada siapapun mengetahui siapa aja yang udah ngestalk kita.. kenapa gaboleh? itu masalah privasi seorang, beda dengan friendster yang pernah merilis fitur who viewed me.. beberapa orang memang tak setuju karena itu privasi, tetapi ada juga yang mendukung..

klaim kedua
banyak sekali aplikasi yang sudah di blokir oleh facebook karena melanggar ketentuan privasi yang berlaku dan memperbolehkan siapa saja yang sudah mengunjungi profile seseorang
contoh situsnya adalah

My Top fans.. bahkan aplikasi ini sudah sangat tenar di indonesia..

Kehebatan kedua dari My Top Fans adalah 'cengkeramannya' sepertinya sudah sampai ke Indonesia dan teknik yang digunakan adalah memperkenalkan melalui Facebook Pages dengan nama slogan NEW VERSION!!! CARA MENGETAHUI SIAPA YANG MELIHAT FACEBOOK KITA, yang sebenarnya bertujuan mendapatkan Like sebanyak mungkin, dan kelihatannya cukup berhasil karena page ini berhasil mendapatkan Like sebanyak-banyaknya.

Keuntungan Stalking

Lalu apa motivasi pembuat Apps stalking ini?
Tentunya untuk membuat satu apps Facebook ditambah dengan website seperti My Top Fans membutuhkan biaya dan tanpa ada model ekonomi yang baik, praktek seperti ini akan hilang cepat atau lambat.

Namun stamina Apps ini yang bisa bermetamorfosis sejak tahun 2009 sampai saat ini menunjukkan bahwa ada model bisnis yang baik dan mampu mempertahankan Apps palsu ini untuk terus berubah setiap kali ditutup oleh Pihak Facebook. Salah satu keuntungan finansial yang didapatkan oleh Apps palsu adalah keuntungan iklan seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini (dimana pengguna apps akan diminta untuk mengisi survey dari glassdoor.com).

Bukti screenshot disini : http://2.bp.blogspot.com/…/indonesianhoaxes-survey-glassdoo…

Jika anda sudah menjadi korban aplikasi Stalking ini, Vaksin.com menyarankan anda untuk segera menghapus aplikasi ini dari Apps Anda (Apps Settings).


Leave a Reply

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar, karena itu mencerminkan kepribadian

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2014 Powered by Blogger - Designed by Riyadh Rizqullah -