Posted by : Riyadh Rizqullah Desember 04, 2014

Banyak kejadian menjengkelkan terkait telepon selular (ponsel) pintar atau smartphone.
Salah satunya adalah fitur mengunci otomatis jika kita salah memasukkan PIN sebanyak 3 atau 5 kali (tergantung pengaturan yang dibuat).
Tidak masalah jika smartphone itu bisa dibuka setelah beberapa menit kemudian. Tapi apa yang menimpa pria di Tiongkok berikut tentu sulit dipercaya.

Seorang pria di Tiongkok harus menjalani komitmen seumur hidup, karena ia diminta untuk menunggu sekitar 45 tahun berikutnya, mengingat nomor PIN iPhone 4s miliknya.
Menurut laporan Qianjiang Evening News, pria tersebut memasukkan nomor PIN yang salah sebanyak lima kali.
Bukannya mendapat perintah mematikan iPhone selama satu menit, pria ini disambut pesan 'iPhone Disabled - Try Again in 23,614,974 minutes'.

Itu artinya, pria tadi harus menunggu 44 tahun, 328 hari, 6 jam dan 54 menit untuk memasukkan lagi PIN yang benar.
Pria tadi kemudian pergi ke tempat servis dan diberitahu iPhone miliknya akan direset ulang dan data-data yang ada di dalamnya akan hilang.
Qianjiang Evening News kemudian menghubungi perwakilan Apple mengenai kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa masalah seperti itu tidak akan terjadi dalam penggunaan normal.

Perwakilan Apple itu mengatakan pria tadi pasti telah melakukan jailbreak terhadap iPhone 4s miliknya, sehingga fungsi lock menjadi kacau.
Jailbreak adalah proses mengatasi (biasanya disengaja) keterbatasan sistem operasi agar perangkat bisa digunakan tidak seperti yang ditujukan oleh pembuatnya.
Selama ini Apple tidak merekomendasikan praktik jailbreak dan memperingatkan bahwa hal itu dapat menyebabkan ponsel mereka menjadi tidak stabil.

Apple juga memperingatkan, praktik jailbreak juga akan menghanguskan garansi iPhone. Itulah sebabnya pria tadi pergi ke tempat servis tidak resmi.

source: dream.co.id

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar, karena itu mencerminkan kepribadian

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2014 Powered by Blogger - Designed by Riyadh Rizqullah -